Sekarang, entah kenapa gue sangat ga yakin sama apa yang akan ada dan gue hadapin didepan nanti. Takut, gue takut. Gue baru kali ini merasa gue benar-benar ga yakin sama diri gue sendiri. Gue ga yakin gue bisa lewatin apa yg bakal ada didepan. Gue udah takut, jauh sebelum gue mulai menjalaninya. Setiap malam rasanya resah dan ga bisa tenang, baru bisa tidur diatas jam tiga pagi. Biasanya gue bisa mengendalikan pikiran gue, tapi kali ini gue kalah. Gue kalah sama pikiran dan ketakutan-ketakutan yang gue buat sendiri. Gimana tugas akhir gue?gimana S2 gue?gue bisa ga ya sidang periode 1?gue bisa ga ya jawab pertanyaan penguji dan pembimbing pas sidang nanti?gue bisa ga ya melewati semester akhir ini dengan gelar S1?Kepala gue udah mau meledak rasanya, dan tolong, jangan kaish gue saran. Gue tau seharusnya gue ga takut sama apa yg belum terjadi, gue tau harusnya gue bisa lebih berpikir positif aja, tapi ga semudah itu. Dipikiran ini masih banyak takutnya, masih banyak ga yakinnya, masih banyak tapinya. Apa semua itu muncul karena gue pernah gagal sebelumnya?apa karena gue pernah mengecewakan banyak orang?dan karena itu gue jadi takut, resah, dan ga yakin, gue takut untuk ada di titik itu lagi. Atau justru karena gue udah jadi manusia yang sombong?yang lupa untuk mengandalkan Tuhan dalam hidup?gue terlalu sombong kalau gue cuma percaya sama diri gue sendiri. Mungkin udah saatnya gue mengangkat tangan, meminta bantuan-Nya?Hahaha ternyata banyak juga ya tanda tanya dipost ini. Namanya juga manusia, kalo ga takut ya bingung. Nanti jam delapan pagi gue mau memulai penelitian Tugas Akhir di Perusahaan baru, semoga semua lancar, aamiin. Selamat tidur.
Sabar, satu per satu
Biarkanlah semesta bekerja, untukmu.